Wednesday, February 6, 2013

Pengenang, Secuil Ingatan

Hari ini aku disibukan dengan beres-beres gudang (baca: kamar). Yang kusukai dari bersih-bersih (walau seringnya tidak) itu saat aku menemukan benda-benda yang nostalgic. Puisi cinta jaman SMA, foto genk yang udah mulai pudar dan kali ini aku nemuin bros (aksesoris jilbab) yang bentuknya ring. Bros ini dulu udah kayak trademerknya aku. Gak ada temen SMA yang pakai bros begini. :)



Aku dulu (2004) sekolah di SMA Negeri 1 Maos, cuma 10 menit dari rumahku naik bis umum. Dulu pengin banget sekolah di kota (jiaahh...FYI, Maos itu desa. Kecamatan tepatnya). Tapi ibu bilang, kehidupan kota itu tidak baik bagiku. Alhasil, aku didaftarin (iya, didaftarin. Bukan daftar sendiri) sama ibuku lewat guru sekolah itu yang juga temen Bapak. Eh, jangan salah kira, *bobot nilaiku tinggi lho! Jadi gak semata-mata nepotisme. (suomboong!) Namaku terdaftar di nomer dua dari atas di papan pengumuman penerimaan siswa baru. Keren kan? #plak

Karena letak sekolah yang (bahkan) lebih deket daripada jarak rumah sampai SMP dulu, aku jadi punya banyak (banget) temen yang tadinya satu SMP bahkan satu kelas. Jreng..jreng..jreng! Aku masuk kelas X1 (sepuluh satu) dengan beberapa mantan teman SMPku. Ada anak namanya Ginanjar Kusuma Setyo Utami (FYI, itu nama cewek cc: @AnjarlianKusuma ), dia teman sekelasku pas SMP dan kebetulan juga jadi temen sekelasku pas SMA. Sepertinya kami jodoh. (Yak benar, kami duduk satu meja! : D )
Well, ketika si kutu buku (aku) dan si “bunga sekolah” (temanku) di satukan akan timbul beberapa masalah. Diantaranya tentang COWOK! Fiuhh.. Temenku yang sejak SMP udah digandrungi cowok-cowok dan udah beberapa kali pacaran bertekad mencarikan jodoh buatku (cewek cupu, pendiem dan belum pernah pacaran). Ada beberapa kandidat yang menurut dia layak dipertimbangkan. Guess what? Aku pasrah gitu aja dicomblangin dan dengan lugunya bilang,”yawudah, tak terima cowok yang duluan nembak” -____-‘
Pacar Pertama: item manis, jago basket, anggota paskibra, sekarang dia udah jadi guru olahraga SD. (Yang jeleknya, nggak usah diomongin). Empat bulan pacaran (backstreet). Paling berkesan: Kasih cokelat se-keresek gedhe dan macem-macem jenisnya (bukan karena valentine lho!). Putus karena udah gak betah. Sama-sama gak nyaman selalu bersikap malu-malu, selalu ngehindar satu sama lain di dalem kelas biar gak di “ciyee-ciyee”in temen-temen.  (bener-bener lugu banget deh!).
NOTE                 : 1.  Jangan pacaran sama temen sekelas.
  2. Cara backstreet biar gak ketahuan itu dengan tetap menjadi ranking satu di kelas. (orang tua enggak akan curiga dengan temen cowok yang kamu ajak main kerumah)
Kelas sepuluh terlewat sudah, giliran penjurusan dan aku dijuruskan di kelas XI IPA 1. Job tambahan: sekretaris OSIS. Jatuh cinta lagi. Mungkin cinta pertama, tapi bukan pacar pertama. Hahaha,,
Jaket OSIS SMA Negeri 1 Maos (2005/2006)

Pacar Kedua:     Ketua OSIS (skandal macam apa inih!!!), puitis (ciyus!), sekarang dia jadi penulis dan akan menjadi dosen (kabarnya). Pacaran 1 tahun 8 bulan (setengahnya backstreet). Paling berkesan: Berangkat lebih pagi ke sekolah untuk piket (belum sarapan) dan ada  bubur kacang ijo, bunga, sama puisi di laci meja di kelas. Putus karena kesalahpahaman dan sering ribut (masih labil gitu deh!)
NOTE              :Pacaran sama orang punya jabatan itu harus rela kehilangan banyak janji. (Misal: janjian mau ke kantin bareng, eh gak jadi karena tiba-tiba dipanggil kepsek)

Ah, kisah kasih di sekolah...... *Ini tadi ngomongin bros kenapa jadi tentang cinta-cintaan???Ah, sudahlah...

*Foto di atas baru di ambil hari ini. Jaman SMA belum suka foto-foto. Gak percaya???!!! | Percaya dong, kan mukanya udah keliatan tua | ah, kalian ini!

No comments:

Post a Comment