Monday, January 20, 2014

Turun Tangan

Gerakan Turun Tangan diinisiasi oleh Anies Baswedan, Peserta Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat. Gerakan ini diawali kesadaran bahwa masalah di negeri sebesar ini tidak mungkin dapat diselesaikan satu orang. Sekadar urun angan tak akan menyelesaikan masalah, kita pilih untuk turun tangan rame-rame.(http://aniesbaswedan.com/ikut-turun-tangan)



Saya ikut program itu dan saya ikut pula memasang twibbon turun tangan. Untuk apa saya ikut melakukan itu? Karena saya ingin turun tangan. Saya bukannya mau men-dewa-kan Anies Baswedan, saya hanya salah satu orang yang terinspirasi oleh beliau. Saya bukan orang yang tidak ikut pemilu jika pak Anies tidak menang konvensi. Bukan. Saya hanya ingin turun tangan. Saya ingin turun tangan untuk bangsa ini, untuk negara ini, siapapun presidennya, gubernurnya, bupatinya, camatnya ataupun ketua RTnya. Jika dengan turun tangan berarti saya mendukung Anies Baswedan, maka saya akan mendukung beliau sepanjang beliau mendukung kebaikan untuk bangsa ini. Jika bentuk kebaikan di negeri ini berbentuk orang lain (bukan Anies Baswedan), saya rasa pak Anies akan merelakan kekalahannya dan tetap akan turun tangan bagaimanapun caranya untuk kebaikan.

Gambarannya, Anies Baswedan mencanangkan program Indonesia Mengajar, salah satu turun tangan beliau kepada Indonesia. Saya ingin ikut turun tangan seperti itu walaupun kapasitas saya tidak sebanding dengan beliau. Saya tidak lolos seleksi Indonesia Mengajar. Lalu, apakah keinginan saya tersebut hanya saya simpan sebagai angan-angan saya? Saya harap tidak. Saya mengikuti program serupa yang walaupun mungkin lebih tidak bagus, lebih tidak tertata, lebih tidak siap dan lebih banyak kurangnya, tetapi itu mungkin lebih cocok dengan kapasitas saya. Saya ingin turun tangan untuk Indonesia. Saya sadar, turun tangan yang telah saya lakukan tidaklah sebanding dengan apa yang telah sebagian orang lakukan untuk bangsa ini. Oleh karena itu, saya ingin berbuat lebih. Saya ingin turun tangan lebih. 

Saya rasa Turun Tangan untuk Indonesia akan terus dilakukan meskipun Anies Baswedan tidak menjadi presiden. Saya berharap pak Anies akan sependapat dengan saya.

Ayo, turun tangan! ^_^9

3 comments:

  1. saya ikut turun tangan mendukung orang baik memimpin negeri ini

    http://bloggustian.blogspot.com/2013/11/siapa-anies-baswedan-kenali-sosoknya.html

    ReplyDelete
  2. http://arifindrawanta.blogspot.com/2014/01/turun-tangan-itu-mudah.html

    saya ikut juga turun tangan

    ReplyDelete